RSS

00.51 WIB


ray salah satu mahasiswa dari universitas yang berada di lampung, banyak kisah yang dibuatnya dalam masalah hal percintaan. Dia mengenal cinta dari duduk di bangku sekolah mengah pertama sampai sekarang. Banyak kenangan manis pahitnya yang dia rasakan dalam hal bercinta. Tak kalah serunya kisah cinta nya dengan gadis bandung itu, dia menjadi korban dalam percintaan ini  ceritanya panjang namun intinya ari berhasil dibodohi oleh wanita yang tidak jelas itu karena dia belum pernah bertemu sebelumnnya.

hari-hari demi hari ia lalui dengan kesendiriannya .ray merasa masih trauma untuk mencari pacar lagi, namun dalam hati kecilnya berkata “ayo dong mencari pacar lagi !?” hanya kalimat itu yang terulang-ulang dalam hatinya disaat dia melihat sepasang kekasih sedang berdua.
dengan menjalani kesendiriannya itu cukup banyak wanita yang dekat dengannya diantaranya adalah lina. Ray  merasa yakin bahwa lina menaruh hati kepada nya, namun ray tidak mau buru-buru untuk menyatakan cintanya kepada lina, sempat break komunikasi bersama lina, ray mendapatkan teman baru dan begitu seterusnya. Dari banyaknya teman barunya itu ada salah satu wanita yang bernama ning, ning adalah salah satu siswi yang besekolah di salah satu sekolah swasta di bandar lampung. Ning berasal dari suatu daerah yang berada di lampung tengah bisa dikatakan satu kabupaten bersama ray.
Ray  kenal ning ini lewat salah satu jejaring sosial yaitu facebook, dari coment-coment”an status sampai wall-wall”an(begitulah para facebookers menyebutnya) mereka saling bercanda ria. Sampai akhirnya mereka saling untuk bertukar nomor handphone.

dengan ramahnya ray mencoba berbincang melalui SMS, respon ning begitu cepat dalam menanggapai sms dari ray, begitu lah dari hari kehari cara mereka berkomunikasi .
pada suatu hari ray kembali berkomunikasi dengan ning, ray bertanya selaknya orang lain tanyakan dalam melakukan sms.

“siang.. lg apa ni ?”
“siang juga. Lagi nnton tv aja kak, kmu ?” ning membalas sms ray.
“lagi tiduran aja, kamu udah makan dx?”
dengan cepat ning menjawab “udah kok”.


demi komunikasi lancar ray mencoba membuat suasana asik dalam sms itu, tak sesekali ray bercanda gurau ataupun bercerita tentang kuliahnya begitu juga dengan ning bercerita tentang sekolah nya.
sampai ketika ray mencoba menyakan  sesuatu kepada ning.
“oh.. iya dx udah punya pacar kamu?”.tanya ray
“belum kak, g mau pacaran dulu cz dx ada janji sama temen(cewk) kita g akan pacaran selama mau semester ini”.jawab ning.
“owh.. begitu y dx, y baguslah konsen dulu lah kamu sama pelajaran”. jawab ray sambil dengan rasa sedikt kecewa.
Sempat agak lama mereka tidak pernah saling berkomunikasi lagi karena mereka berdua sibuk dengan urusan mereka masing-masing.

dan pada suatu hari ray mencoba untuk mengawali komunikasi kembali dengan cara komunikasinya itu, akhirnya mereka lancar kembali berkomunikasi.
di salah satu sms nya ray mengatakan ,

“dx.. ketemuan yuk ? “.tanya ray.
“dimana kak?.jawab ning

“bagaimana kalau kakak maen kerumah kamu?”tanya ray.
“boleh kak!”

dengan tersenyum senang ray membalas sms dari ning “ok .. tunggu kakak y dx.. hhee”

waktu telah tiba untuk ray bertemu dengan ning. Sesampainya di desa tempat tinggal ning, ray kesulitan untuk mencari rumah ning, karena mereka berdua sebelumnnya belum pernah bertemu. Dengan mencari dan bertanya-tanya keapada orang yang lagi duduk-duduk dipinggir jalan, ray pun menemukan ruamahnya ning. Turun dari mobil ray bergegas menghampiri ning dan mereka berjabat tangan saling mengenalkan diri. Ning bertanya kepada ray “kok lama banget kak nyampenya ?!”. “iya dx, kakak bingung mencari rumah kamu, hheee” jawab ari.
di persilahkan ray masuk oleh ning, diambilkannya ray minum, di meja banyak sekali kue . karena pada saat itu hari raya sedang berlangsung.
begitu asiknya mereka mgeobrol tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 20.00, ray berpamit kepada ning untuk pulang
“dx, udah malem ini, kk pulang dulu y.. ??”.
“mau pulang kak?!. Y udah iya kak, lain kali main-main kesini lagi y ? terima kasih loch sudah mau maen kesini !” seru ning.
ray menjawab dengan perasaan yang senang “iya dx, pasti itu”.

dalam perjalan pulang ray semakin tertarik dengan ning, ray tertarik karena begitu ramahnya ning. Namun ray selalu berpikir “ning suka g y sama gw?”. Perasaan itu yang terus menghantui pikiran ray.
suatu ketika mereka sudah saling berada di bandar lampung karena libur telah usai. ray mencoba mengajak ning untuk keluar mengunjungi salah satu acara yang begitu megah waktu itu di bandar lampung. Mereka sangat menikmati hiburan yang berada di lokasi itu, namun saat itu ray tidak berani untuk menyatakan cinta kepada ning, itu lah ray yang memiliki sifat pesimis yang tinggi. Karena hari sudah larut ray mengajak ning untuk pulang.
ning pun mengaggukan kepala menyetujui untuk pulang.

hari-hari demi hari perasaan pesimis ray ini selalu muncul , ray tidak berani untuk mengukapkan ini semua kepada ning. ray menyimpan perasaan ini hanya dalam hati.
ray iseng untuk melihat profil facebook ning, ray serius membaca-baca statusnya ning, dengan perasaan kecewa ray menutup akun facebooknya tersebut karena sebagian besar status itu menjukkan kepada laki-laki lain (bukan ray).
dengan perasaan kecewa tersebut ray mencoba untuk melupakan semuanya tentang ning namun ray susah untuk melupakannya.
komunikasi pun mulai agak merenggang karena hal itu.
pada suatu malam ray mendengarkan sebuah lagu, ray  teringaat akan sosok ning yang ramah dan manis  baginya . ray mengetik sms yang berbunyi  “maaf dx, kalau kakak lancang sama kamu, mungkin ini hany prantar bagi kk, cz kita udah jarang lagi ketemu. Dari pertama kk ngeliat kamu kk merasa tertarik sama kamu, tapi kk segen mau bilangnya, bisa dikatakan kk suka sama kamu.terserah kamu nganggep kk ini apa. Yang penting kk udah bilang sama kamu biar g jadi misteri di kk. Setiap ngedenger lagu ini kk teringat sama kamu. Terima kasih dx. 00.51.” ari mengirim sms itu tengah malam.
Pagi harinya handphone ari berbunyi tanda dari sms masuk, ray membuka sms tersebut ternyata sms itu dari ning. Ning mengatakan seperti ini “maaf kak semalem dx udah tidur”. Sekana-akan sms panjang lebar itu tidak ditanggapi sama sekali. Dengan itu ray merasa tidak perlu lagi menharapakn ning untuk menjadi pacarnya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar